:) InDahNya SeNyuM…

Bismillahirrahmanirrahim…

SeMoga diberi kemudahan ngekuarin idenya

Senyum… 🙂

sehari aja kita g liat senyum dri org-org yg kita sayangi..rasanya kita lgsg ngerasa dy lgi g mud liatin kita ato dy psti punya mslh yg lg dipendam…

Senyum… 🙂

jika brtemu teman dengan senyum..rasanya semua lempeng 😀

ya..mesti dcatet..jgn suka senyum-senyum sendiri ntr org ngirain kamu rada-rada error… 😆

Pada dasarnya, semua orang bisa tersenyum, namun kadangkala karena ketidakseimbangan baik fisik apalagi mental membuat sebagian orang sulit untuk tersenyum. Dalam ajaran Islam, tersenyum dianggap sebagai suatu ibadah, Rasulullah saw bersabda, “Senyummu kepada saudaramu adalah sedekah,” (HR Muslim). 🙂

Senyum adalah sedekah, karena orang yang tersenyum adalah orang yang mampu memberikan rasa aman dan rasa persahabatan pada orang lain. Senyum juga menggambarkan karakter kondisi si pemberi senyum bahwa ia mempunyai sifat lembut, ramah, dan bersahaja. Untuk memotivasi para sahabat, suatu hari Rasulullah saw berpesan, “Janganlah kalian menganggap remeh kebaikan itu, walaupun itu hanya bermuka cerah pada orang lain,” (HR Muslim).

Orang yang selalu bermuka cerah, tentu akan mendapat tempat dan disukai oleh banyak orang, sebaliknya orang yang hanya cemberut saja, mudah tersinggung dan marah akan dijauhi banyak orang. Kondisi yang terakhir justru akan merusak keseimbangan fisik, tekanan darah naik, detak jantung tidak menentu dan lekas tua. Dalam dunia kesehatan ditemukan bahwa orang yang tersenyum, tertawa tidak berlebihan, membuat jasmaninya sehat terutama dapat mengendorkan ketegangan otot wajah, wajahnya selalu terlihat berseri dan indah dipandang. 😎

Secara filosofi,

…senyum adalah ekspresi optimisme dan harapan

…Sedangkan marah adalah ekspresi keputusasaan dan ketidaksabaran.

Senyum adalah sikap membangun, marah adalah sikap merusak. Menyikapi kondisi carut-marut bangsa ini, layaklah kita tersenyum.

Sikap marah hanya akan memperkeruh kondisi, kemarahan bisa berbuah dendam, bisa menyulut pertikaian, bisa mengubur ukhuwah.

Ringkasnya, marilah tersenyum dan hindari marah. “Orang yang pantas dipuji ialah orang yang masih sanggup tersenyum dalam keadaan serba menyayat memilukan hati” (Ella W Wilcox).

 

Jadi inget nasyid Raihan…

MANIS WAJAHMU DAPAT KULIHAT ADAKAH RAHASIA YANG TERSIRAT

TAPI LAHIRNYA DAPAT KULIHAT MESRA WAJAHMU DENGAN SENYUMAN

SENYUMAN……SENYUMAN……

SENYUM TANDA MESRA, SENYUM TANDA SAYANG

SENYUMAN SEDEKAH YANG PALING MURAH

SENYUM DIWAKTU SUSAH TANDA KESABARAN

SENNYUMAN ITU TANDA KEIMANAN

SENYUMLAH MENAWAN DUNIA

SENYUMLAH PENYEJUK HATI

SENYUMLAH…SENYUMLAH

 

Cm ini yang dpt dibahas kali ini..

tersenyumlah…

agar dunia menjadi indah

tersenyumlah…

* 🙂 selagi lum bayar….hehehe..*

wallahu a’lam bishowab

 

 

Iklan

8 thoughts on “:) InDahNya SeNyuM…

  1. @Thamrin

    senyum bsa aja klo jumpa ma orang..tapi tergantung ma sapa yang kita jumpai dong 🙂

    kalo senyum diatas kesedihan itu yang paling keren :mrgreen:
    karena tu payah banget..tapi klo kita berhasil…keren tuch! jadi orang yang tegar dan kokoh 😀 *nopang dagu..bener g?*

    trus klo senyum kalo baca sms??
    itu mah ekspresi jiwa..spontan, g bisa direkayasa..ato mungkin yang kirim sms itu bwt lucu..mungkin aja ingat orangnya yang “gimanaaaa gtu” 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s