renungan untukmu para ikhwanfillah

oh..ikhwan..
Apa bedanya dengan si Marwan
Si Ali, Paiji, atau si Iwan
oh..ternyata cuma sebutan…

Oh..Ikhwan..
Walaupun tidak rupawan
Alias modal tampang pas-pasan
tetep aja tebar senyumanπŸ™‚

Oh..Ikhwan…
Gayanya sih bisa ketebak dan kelihatan..
Jenggot melambai, baju koko dan sendal jepit usang
Sesekali komat kamit sambil jalan….

Ohh..ikhwan..
Nyarinya susah susah gampang
Kadang di masjid, kampus or sekolahan
Mungkin juga lagi nyari sampingan
Nggak taunya buat biaya walimahan… :):):)

Oh..ikhwan.
Ngomonginnya masalah aksi dan kepartaian

Juga liqo’an dan hapalan..
Kata orang “Nggak ada bahasan yang lain, wan??? “

Oh Ikhwan…
Anehnya kalo lagi jalan
Ngukurin tanah apa ngitungin lantai sih, wan??
oh…ternyata dia jaga pandangan….!!!!

Ikhwan…ikhwan…
Lucunya kalo akhwat sedang berpapasan
Langsung minggir..acuh tak acuh kaya’ musuhan
(Gubrak….!!!! apaan tuh, wan??? )
Eh..dia jatuh, kagak ngeliat ada selokan….πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚

oh..ikhwan…, apa semuanya begitu, wan???
Ada nggak yang masih tebar pesona dan jelalatan???
berarti itu bukan ikhwan, (kan cuma sebutan..?!! )


Nah para akhwat…hati hati..mungkin dia nyari pasangan..πŸ™‚πŸ™‚

( hehe2, cuma intermezzo..jangan marah lo wan….)

tapi itu katanya jaman dulu, udah agak basi…
nah ini nih yang buat jaman sekarang…..

ooh…ikhwan sekarang…gayanya necis bak eksekutif..
katanya sih biar mewarnai kaum borjuis
potong jenggot dengan alasan ngga modis….

ooh..ikhwan sekarang…….mulut komat kamit kirain dzikir…

eh..ngga taunya…bicara di handphone sambil cengar cengir…..

oohh…ikhwan sekarang…

susah dicari dan dikenali..

ibarat bunglon yang pintar beradaptasi..

namun akhlak islami kadang turut dikebiri….:(:(

ohh..ikhwan sekarang..

paling seneng bicara walimahan..

tapi lebih sering jadi wacana ketimbang realisasi….

karena terlalu sibuk pilah pilih dan tinggikan kriteria…lagi..lagi..lagi…

oohh..ikhwan..

seharusnya tak ada yang perlu berubah

walau perubahan zaman memberikan pencerahan..

jadilah kokoh keimanan selalu bersama keteladanan Rosululloh semata…..

setitik renungan bagi kita….

terutama untukmu “ikhwan”

7 thoughts on “renungan untukmu para ikhwanfillah

  1. Assalamu’alaikum

    Na’am, ikhwan=laki-laki kan khi? Tapi ntah kenapa ya, ana sendiri sering merasa minder dipanggil begitu. Belum pas ama pribadi ana kalee yach.

    Rupanya, Anti nih pengamat ikhwan juga ya?

    Wassalamu’alaikum wr wbr

  2. bener.ikhwan itu hanyalah sebuah sebutan.itu kan sebutan utk saudara laki2 dlm bahasa arab ya?
    ya..sama halnya dg akhwat juga kan.sebutan utk saudara perempuan.namun..sebutan ini lebih sering terdengar di kalangan aktivis dakwah.iya kan?
    namanya juga sebutan.bisa aja kan bias dengan pribadinya.yg jelas,tulisan ini adalah sebuah nasihat,buat para ikhwan utk menyelaraskan penampilan dg akhlaknya.Bukan begitu bu sofi?
    inilah realita,kadang penampilan tak seindah akhlaknya..beban yg berat.namuun itulah konsekuensinya.Generasi rabbani.mungkin itu harapan yg ingin disampaikan oleh sang pemilik blog ini..

  3. subhanallah… lucu mba’ shaffy…

    ikhwan sejati tidak dilihat dari banyaknya akhwat yang memujanya, tetapi komitmennya terhadap akhwat yang dicintainya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s