Me…

Assalamu’alaikum wr wb

800px-rosa_chinensisAku tahu amal-amalku tak mungkin dilakukan orang lain. Maka aku sibukkan diriku untuk beramal.

Aku tahu Allah selalu melihatku. Karenanya aku malu bila Allah mendapatiku melakukan maksiat.

Aku tahu kematian menantiku. Maka kupersiapkan bekal untuk berjumpa dengan Rabbku.

(Hasan al-Bashri)

Ya Allah Kenalkan Aku dengan Diriku …

“Brng siapa yg mengenal drinya,ia akan sibuk untuk mperbaiki diri drpd sibuk mencari-cari aib dan kslhn org lain.” (Ibnul Qayyim)

“Diantara ciri2 kebahagiaan dan kemenangan seorang hamba adlh bila ilmu pengetahuannya bertambah,bertambah pula kerendahan hati dan kasih sayangnya.Setiap bertambah amal-amal shalih yang dilakukan,bertambah pula rasa takut dan kehati-hatiannya dalam menjalankan perintah Allah.Semakin bertambah usianya, semakin berkuranglah ambisi-ambisi keduaniaannya.Ketika bertambah hartanya,bertambah pula kedermawanan dan pemberiannya kepada sesama.Jika bertambah tinggi kemampuan dan kedudukannya,bertambahlah kedekatannya kepada manusia dan semakin rendah hati kepada mereka.Sebaliknya, ciri-ciri kecelakaan adalah ketika bertambah ilmu pengetahuannya semakin bertambah kesombongannya.Setiap bertambah amalnya,kian bertambah kebanggaannya pada diri sendiri dan penghinaannya pada orang lain.Semakin bertambah kemampuan dan kdudukannya,smkin bertmbh pula ksombongannya.”(al-Fawa’id,Imam Ibnul Qayyim)

” Ingatlah domba yang sendirian lebih mudah tertekam singa, daripada domba yang bergerombol. Barisan ini adalah barisan yang ditata, bukan barisan yang bergerombol tak beraturan. Bukankah kebenaran yang tidak terorganisir akan dikalahkan oleh kejahatan yang terorganisir. Sehingga kita selalau dituntut untuk menjadi orang yang beriman dan bertaqwa bukan untuk orang lain melainkan untuk kita sendiri. Perbaikan diri menuju yang lebih baik juga merupakan jihad. Sesungguhnya jika engkau berjihad, maka jihadmu adalah untuk dirimu sendiri.”

Hmm….
Lanjut nie…

2sibolga2yz2
Terlahir di kota nan indah dgn pantainya…Sibolga 3 AguStus ’87..sbg ank pertama dari pasangan minang ting-ting🙂 dari 4 bersaudara..

SIBOLGA NAN INDAH terutama pantai Pandannya

pndnyes

awal sekolah di TK ABA Sibolga

yamplanjut ke SLTPS Al-Muslimin Pandan, dengan segala cerita mengharu biru karena kami merupakan angkatan I di sekolah nan penuh prestasi itu…

mtn11

setelah lulus dengan ngikutin seleksi akhirnya bermuara di SMAN 1 Plus Matauli Pandan mtn3

Nie lapangan apel and upacara tercinta waktu SMA dulu….kalo tanggal 17an ada upacara khususnya….

mtn4kalo mw masuk or keluar gerbang kampus mesti baris dlu and pake topi…klo gak bakal dikasih “hadiah” ma pak satpam🙂

mtn6MATAULI DILIHAT DARI ATAS

saat ni lagi menimba ilmu di Universitas Sumatera Utara alias USU MedHan ,departemen Akuntansi…stambuk 2005

usu_map_small

Auditorium
Biro Rektor
Fakultas Ekonomi
Fakultas Hukum
Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Fakultas Kedokteran
Fakultas Kedokteran Gigi
Fakultas Kesehatan Masyarakat
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Fakultas Pertanian
Fakultas Sastra
Fakultas Teknik
Gelanggang Mahasiswa
GOR Badminton
Lapangan Basket
Pendopo
Perpustakaan
Poliklinik
Politeknik Negeri Medan
Pusat Sistem Komputer
Sekolah Pascasarjana
Stadion Mini

selalu ingin mperbaiki diri dan want to be mar’ah sholehah

ampe sini ja
klo pgen tw byk…
ya cari tw aja😀

dsc002861

add my YM: soulmate_387

onine shop in fb Saung Muslimah

wassalamu’alaikum wr wb

84 thoughts on “Me…

  1. orang keren numpang lewat.. medan-jakarta 300rb, jakarta-bandung 70rb.. nah, klo dari bandung ke jakarta trus ke belanda pulang pergi ga lewat medan..

    gaa nyambung..

    salamhangat,
    -cuma numpang lewat..

  2. @ deteksi
    hm..mkasih..moga cantik hatinya juga🙂 amien

    @ hmcahyo
    wah…met kesasar lagi ya:mrgreen:

    @ bangzenk
    afwan…saya gak sering nongkrong di terminal…jdi gak tw tarifnya😀

    @edy
    hm…isi absen?? asal jangan titip absen aja😀

    @ yayak
    walah….ralat…saya gak orang batak bung!!!🙂

  3. assalamualaikum……idzaiyyik dil waqti…?kuwais wala e….?la takhaf wala tahzan ALLAH maaki wa maana jamian…..wa dzakkir innana munthadzar laday ummat….waannaki ASYIQATUL ILMI MENTARI……tetap bersemangat…..ARRUHUL GADID……!!!!!!

  4. benarkah tulisan ini cukup representatif utk menjelaskan sofy yg halim kenal di kampus?
    ternyata seorang sofy yg pakai nama pena shafiyyah (isteri yg paling cantik dan menmpunyai garis keturunan dari dua orang nabi)jauh lebih ngetop di dunia maya ya??wah..salut ni.padahal kan..di kampus, pada bnayka yg sungkan kalau mw kenalan ya??apalagi yg beralinan jenis,tapi di dunia maya ini sebagian besar berlomba-lomba utk mengenal fy..
    wah,mestti jaga hati juga ni.walau raga tak berjumpa, tapi hati orang siapa bisa menduga??
    sofyana??
    Nama aslinya pendek ya?
    tapi amalannya tentu tak sependek namanya..
    begitu banyak tulisan yg sudah terbaca org banyak dan semoga bermanfaat dan menjadi tambahan kebaikan buat dirimu..

  5. ibu-ibu kah? banyak yg komen gitu….

    hm,, orang bandung juga pada nyasar ke sini rupanya.. Mas Arif & kang Zamzam, jangan sibuk ngeBlog mlulu, mentang2 udah pada ga ngurusin kampus lagi.
    Bang Adrian juga pernah kesini toh,,, sekalian jaulah “online” ke Sumut kah?🙂

  6. assalamu’alaykum wr wb

    salam kenal ukhti..
    wah..punya YM, boleh aku add? boleh ya? masa boleh dong (*haduh..ko begini sih perkenalannya..)
    salam kenal dari Jakarta yaa ^__^

  7. syukron bagi antum wa antuna yang telah mengucapkan salam…semoga amal kebaikan antum wa antuna dibalas oleh Allah SWt..amin.
    kenalkan nama ana mirza dari universitas mataram na skrang gabung ma LDK Baabul Hikmah Unram,,Pasti ikhwah&akhway sudah kenalkan…??

  8. Assalamu’alaikum. Wr. Wb

    perkembangan abad informasi merubah relasi dan komunikasi antar manusia yang awalnya alamiah dan face to face menjadi digitalistik. Tempat dan ruang digantikan oleh ruang vitual.

    Melalui komunikasi dunia maya ini, mari kita bangun budaya plural yang berbeda dalam sebuah wilayah yang sama: wilayah vitual. Mari kita buka keran-keran keterbukaan untuk pencerahan peradaban.

    Salam silaturahiem dari-ku; Silaturahiem intelektual, emosioanal dan spiritual.

  9. assalaamu’alaikum wrwb
    kunjungan pertama nih ukht.
    lagi nyari referensi n inspirasi.
    kapan-kapan mampir ke blog ana ya..

    Keep Hamasah!!

  10. hmm…..(mikir mode on)
    lagi nebak-nebak…..ni kira-kira siapa yak…..
    mikir….mikir….anak akuntansi 05 USU.

    dipikir….dipikir….
    Ga tau!😀

    Kira-kira dia kenal ga ya ma Ane😀
    Ui, Safiyyah, nt kenal ga ama Ane? (sok terkenal neh, kwkwkw)

    Ni kak Evyta, alumni Teknik USU, anak kamda. (narsis)

    Nt nama aslinya yang mana ni? add link yo

  11. Asalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Apakah kita pernah berjumpa di Sibolga? Hmmm… Ana ke matauli biasanya kalau mau ngadain Try Out Stan…

  12. salam kenal ,semoga apa yang engkau tuliskan adalah sebuah kebenaran yang senantiasa engkau amalkan dan semoga allah selalu menunjuki jalan yang lurus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s